Pages

Sabtu, 11 Juni 2011

DAMPAK NEGATIF DARI IPTEK

Kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dapat menghancurkan moral atau akhlak manusia, karena manusia tidak bisa mengambil nilai manfaat dari tekhnologi yang digunakan.
Kemajuan sains dan tekhnologi juga memberikan dampak negative dianataranya di bidang :
1.  Informatika, Misalnya, praktik-praktikpencurian melalui jaringan computer dan internet, pembobolan bank, bahkan pembocoran rahasia sebuah Negara, tersebarnya situs-situs porno.
2.   Persenjataan, Misalnya, senjata dengan uranium, nuklir, senjata pemusnah masal dll.
3.   Biologi, misalnya cloning, dengan rekayasa cloning ini mungkin melakukan praktek untuk menciptakan manusia, sesungguhnya penciptaan manusia tanpa perkawian itu merupakan masalah dari dampak tekhnologi yang berkembang pesat.
4. Lingkungan hidup,  misalnya akibat pembangunan industry dan terjadinya pembuangan limbah itu merupakan masalah dari tekhnologi yang menyebabkan lingkungan tercemar,pembangunan di lingkungan yang tidak tepat akan berdampak pada lingkungan itu sendiri, 
5.   Medis, kemajuan tekhnologi kedokteran sangat pesat banyak peralatan medis yang ditemukan dan berdampak negative bagi pasien misalnya dokter yang memaksa kepada pasien untuk dilakukannya operasi dengan mendiagnisaa pasien itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 ILMU SOSIAL BUDAYA DASAR (ISBD). Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes, Gifts for GirlFriend And Skull Belt Buckles.